Selamat Datang...

Baca postingan/artikel yang ada dengan teliti, saya tunggu komentar Anda. Thanks...

Senin, 09 November 2009

Tips Agar Windows XP Lebih Berenergi (Cepat)


Anda tidak puas dengan kinerja PC/Laptop yang digunakan sekarang walaupun PC/Laptop telah dilengkapi dengan processor dan memory terbaik saat ini. Atau untuk Anda yang menggunakan PC dengan perangkat hardware dengan spesifikasi minimum. Jangan terlalu menyalahkan konfigurasi hardware Anda, mungkin saja yang menjadi penyebab adalah system operasi itu sendiri.
Pada system operasi Windows XP disediakan banyak pengaturan untuk mengoptimalkan PC secara menyeluruh, yaitu dengan memasuki berbagai area fungsi dan registry yang memang sengaja tidak didokumentasikan oleh Microsoft. Ketika semakin banyak menginstal dan menggunakan aplikasi, maka biasanya Windows akan semakin lambat ketika dijalankan. Apalagi bila tidak disertai dengan upgrade memory. Hal ini sudah sewajarnya karena setiap program aplikasi yang dijalankan pasti membutuhkan resource memory tersendiri. Walaupun Windows XP sendiri dianjurkan oleh pihak Microsoft dijalankan pada memory minimal 128 MB dengan processor berkecepatan 300 MHz. Akan tetapi untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik dalam memaksimalkan kemampuan beroperasi, user biasanya menambah penggunaan jumlah memory-nya.

Untuk mencapai peningkatan kinerja Windows XP, salah satu caranya Anda tidak perlu menerima begitu saja setting-an dari Windows XP secara default. Untuk itu, penlis akan menghadirkan tip-tip professional untuk membantu Anda mewujudkan Windows XP yang lebih cepat, tahan banting, dan lebih bertenaga tanpa perlu mengeluarkan budget untuk membeli memory tambahan.

Untuk bagian utama kali ini, penulis membagi wacana menjadi 3 topik. Kelompok yang pertama adalah Cara Windows jadi 2x lebih Cepat, yakni bagaimana cara mengoptimalkan kinerja untuk mempercepat jalannya Windows, dilakukan mulai dari Startup sampai dengan pengaturan Services pada Administrative Tools. Kelompok kedua adalah Modifikasi Interface, yakni membuat Windows XP agar dapat beroperasi lebih efisien, efektif, dan atraktif dengan langkah-langkah modifikasi yang sederhana. Contohnya seperti menyembunyikan icon recycle bin dan system tray sampai dengan mengurutkan abjad pada menu All Programs. Sedangkan pada kelompok terakhir adalah Mengoptimalkan penggunaan Windows dengan cara disk cleanup otomatis dan penambahan pilihan ada menu send to. Setelah melakukan pengaturan ini diharapkan Windows XP Anda dapat melaju dengan optimal dan lebih cepat.

Baca lanjutannya: Cara Cepat Windows XP Lebih Cepat, Windows XP Cepat dengan Modifikasi Interface, Optimalkan Penggunaan Windows agar lebih cepat.


0 komentar:

Posting Komentar